TT Ads

Ridhorahfa.com – Laman landas adalah satu laman web yang muncul sebagai respons terhadap klik pada iklan online. Laman landas biasanya akan menampilkan konten yang ditargetkan, yang dimaksudkan untuk membujuk pemirsa agar melakukan tindakan tertentu, seperti berlangganan buletin, mengunduh e-book gratis, atau melakukan pembelian. Membuat halaman arahan bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan konversi dan penjualan untuk bisnis Anda. Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, jangan khawatir! Dalam posting blog ini, kami akan menunjukkan cara membuat halaman arahan di WordPress langkah demi langkah.

Mengapa Anda Membutuhkan Halaman Arahan

Saat Anda menjalankan bisnis, ada sejuta hal yang bersaing untuk mendapatkan perhatian Anda. Jadi tidak heran jika banyak bisnis tidak memiliki halaman arahan khusus di situs web mereka – mereka hanya tidak punya waktu atau sumber daya untuk membuatnya. Tetapi jika Anda ingin sukses secara online, Anda harus memiliki halaman arahan.

Halaman arahan adalah halaman web mandiri yang dirancang untuk mengubah pengunjung menjadi prospek atau pelanggan. Ini biasanya memiliki tujuan tertentu, seperti mempromosikan produk atau layanan, dan berisi formulir atau ajakan bertindak (CTA) yang mendorong pengunjung untuk mengambil tindakan.

Pikirkan situs web Anda sebagai etalase digital untuk bisnis Anda. Beranda Anda seperti pintu depan – menyambut pengunjung dan memberi mereka gambaran umum tentang apa yang Anda lakukan. Namun jika Anda ingin orang membeli sesuatu dari Anda, Anda memerlukan laman landas khusus tempat mereka dapat mempelajari lebih lanjut tentang apa yang Anda tawarkan dan mengambil tindakan.

Halaman arahan membantu Anda fokus pada satu tujuan

Saat Anda memiliki halaman arahan terpisah untuk setiap produk atau layanan Anda, Anda dapat fokus untuk mempromosikan penawaran khusus tersebut tanpa terganggu oleh hal-hal lain di situs web Anda. Ini membantu memastikan bahwa pengunjung mengambil tindakan yang Anda inginkan, apakah itu berlangganan buletin Anda, mengunduh PDF, atau membeli produk.

BACA JUGA:   Cara Meningkatkan Tingkat Konversi Untuk Halaman Desktop Dan Halaman Seluler Petstore.direct

Apa yang Membuat Halaman Arahan Bagus?

Ada beberapa elemen kunci yang membentuk halaman arahan yang baik. Pertama dan terutama, halaman harus memiliki judul yang jelas dan ringkas yang memberi tahu pengunjung apa yang dapat mereka temukan di halaman tersebut. Laman juga harus memiliki ajakan bertindak (CTA) yang kuat yang mendorong pengunjung untuk mengambil tindakan yang diinginkan, apakah itu mendaftar ke nawala atau melakukan pembelian. Laman landas harus mudah dinavigasi dan bebas dari gangguan, dengan semua informasi penting di paro atas. Terakhir, halaman harus dioptimalkan untuk konversi, dengan tata letak yang dirancang dengan baik dan visual yang kuat.

Cara Membuat Halaman Arahan di WordPress

Dengan asumsi Anda memulai dengan penginstalan WordPress baru, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat halaman baru. Untuk melakukan ini, cukup masuk ke panel admin WordPress Anda dan arahkan ke bagian Pages > Add New.

Dari sini, Anda dapat memberi judul pada halaman baru Anda dan mulai menambahkan konten. Untuk halaman arahan, Anda ingin menjaga desain dan tata letak yang relatif sederhana. Aturan praktis yang baik adalah memasukkan hanya hal-hal penting: gambar, teks, dan ajakan bertindak.

Setelah puas dengan konten halaman Anda, saatnya menambahkan beberapa sentuhan akhir. Di kotak Atribut Halaman di sisi kanan layar, Anda dapat memilih template untuk halaman Anda. Jika Anda menggunakan tema yang mendukung template khusus, mungkin tersedia template halaman arahan tertentu. Jika tidak, memilih template “Lebar Penuh” akan memberi Anda kanvas kosong untuk dikerjakan.

Terakhir, untuk memastikan bahwa halaman arahan Anda benar-benar ditampilkan saat pengunjung mengunjungi situs Anda, Anda harus mengaturnya sebagai halaman beranda di WordPress. Ini dapat dilakukan dengan membuka Pengaturan > Membaca dan menyetel opsi “Tampilan halaman depan” ke “Halaman statis”. Kemudian, cukup pilih laman landas baru Anda dari menu tarik-turun di samping “Halaman Depan”.

BACA JUGA:   Jelaskan Manfaat Promosi Menggunakan Website: Strategi Efektif untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Tips Membuat Landing Page Konversi Tinggi

Saat Anda membuat halaman arahan di WordPress, ada beberapa hal penting yang perlu diingat jika Anda ingin mengoptimalkannya untuk konversi. Berikut adalah beberapa tips:

  1. Tetap sederhana. Halaman arahan harus difokuskan pada satu tujuan konversi, dan desain harus mencerminkan hal itu. Terlalu banyak kekacauan hanya akan mengganggu pengunjung dari CTA Anda.
  2. Jadikan CTA Anda menonjol dan mudah dikenali. Inti dari halaman arahan adalah membuat pengunjung mengambil tindakan, jadi CTA Anda harus ditempatkan secara mencolok di halaman dan dirancang agar menonjol dari konten lainnya.
  3. Gunakan gambar dan video secara strategis. Elemen visual dapat membantu membagi teks pada halaman arahan Anda dan membuatnya lebih menarik secara visual, tetapi mereka juga harus mendukung tujuan konversi Anda. Pilih gambar dan video yang mengilustrasikan apa yang Anda tawarkan dan pastikan ditempatkan di dekat CTA Anda.
  4. Gunakan salinan persuasif. Kata-kata yang Anda gunakan di halaman arahan Anda dapat membuat perbedaan besar pada apakah orang akan berkonversi atau tidak. Gunakan bahasa yang jelas dan ringkas, dan fokuskan pada manfaat daripada fitur untuk membujuk orang mengambil tindakan.
  5. Sertakan elemen bukti sosial. Bukti sosial adalah alat yang ampuh dalam hal persuasi, jadi pertimbangkan untuk menambahkan testimonial, ulasan pelanggan, atau bahkan tombol media sosial ke halaman arahan Anda. Ini dapat membantu membangun kepercayaan dengan pengunjung dan mendorong mereka untuk berkonversi.

Cara Mendorong Lalu Lintas ke Halaman Arahan Anda

Dengan asumsi Anda memiliki halaman arahan yang dibuat di WordPress, berikut adalah beberapa cara untuk mengarahkan lalu lintas ke sana:

  1. Sertakan tautan ke halaman arahan Anda di tanda tangan email Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk mempromosikan halaman Anda kepada orang-orang yang sudah memiliki hubungan dengan Anda.
  2. Bagikan halaman arahan Anda di media sosial. Gunakan tagar dan penandaan untuk menjangkau audiens yang lebih luas.
  3. Tulis posting blog tentang halaman arahan Anda dan sertakan ajakan bertindak (CTA) di akhir setiap posting. Ini adalah cara yang bagus untuk mengarahkan lalu lintas ke halaman Anda secara organik.
  4. Iklan bayar per klik (PPC) adalah opsi lain untuk mengarahkan lalu lintas ke laman landas Anda. Anda dapat menyiapkan iklan di Google AdWords atau platform lain dan menargetkan kata kunci yang terkait dengan bisnis atau produk Anda.
BACA JUGA:   Revamping for Success: Melihat Cara Saya Mendesain Ulang Website Domino Indonesia

Kesimpulan

Membuat halaman arahan di WordPress adalah cara yang bagus untuk meningkatkan prospek dan konversi Anda. Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua laman landas dibuat sama. Untuk membuat halaman arahan yang efektif, Anda perlu memastikan bahwa Anda menyertakan elemen tertentu, seperti judul yang kuat, salinan yang menarik, dan ajakan bertindak yang jelas. Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, kami sarankan untuk melihat beberapa halaman arahan terbaik di internet untuk mendapatkan inspirasi.

TT Ads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *