TT Ads

Ridhorahfa.com – Kampanye pemasaran yang sukses membutuhkan banyak perencanaan, kolaborasi, dan pelaksanaan. Membuat strategi, memilih saluran yang tepat untuk audiens target Anda, dan membuat rencana untuk melacak ROI Anda semuanya penting untuk usaha pemasaran apa pun. Untungnya, pasar token telah membuat beberapa hal menjadi lebih mudah saat meluncurkan ICO atau penjualan token Anda. Anda tidak memerlukan agen mahal untuk meluncurkan ICO akhir-akhir ini – Anda hanya perlu buku putih dan situs web yang bagus. Tapi bagaimana dengan sisi pemasaran yang ‘lebih lembut’? Sisi di mana kata-kata seperti ‘branding’ dan ‘positioning’ menyusup ke dunia kita? Bagaimana Anda meluncurkan produk Anda dengan cara yang benar dan menjangkau orang-orang yang ingin mendengarnya?

Mengapa Pemasaran Penting?

Pemasaran adalah salah satu blok bangunan mendasar dari bisnis apa pun. Itulah yang menarik calon pelanggan, mengedukasi mereka tentang produk Anda, dan membuat mereka mengambil langkah berikutnya. Setiap penjualan ICO atau token yang berhasil didukung oleh strategi pemasaran yang kuat. Itulah yang menerjemahkan ide Anda menjadi sesuatu yang beresonansi dengan investor. Itu sebabnya pemasaran adalah bagian penting dari setiap penjualan token. Di luar ICO, pemasaranlah yang membuat bisnis Anda tetap relevan. Tanpanya, Anda tidak dapat menjangkau calon pelanggan baru. Anda tidak akan dapat mempertahankan bisnis Anda hanya dengan klien Anda yang sudah ada.

Apa itu Pemasaran Berbasis Token?

Pemasaran berbasis token, atau singkatnya TBM, adalah strategi pemasaran media sosial untuk mendorong penjualan dan keterlibatan yang terkait dengan penjualan token Anda. TBM adalah bagian dari strategi pemasaran yang lebih besar, tetapi karena aturan keterlibatan media sosial berbeda untuk penjualan token, TBM berhak mendapatkan klasifikasinya sendiri. Penting untuk diingat bahwa tujuan Anda saat melakukan penjualan token berbeda dengan tujuan Anda saat meluncurkan produk. Yang terakhir, Anda mencoba membuat pengguna mendaftar dan mencoba produk Anda. Yang pertama, Anda mencoba mendapatkan calon investor untuk berpartisipasi dalam penjualan Anda.

BACA JUGA:   Cara Meningkatkan Tingkat Konversi Untuk Halaman Desktop Dan Halaman Seluler Petstore.direct

Cara Membangun Kampanye Pemasaran yang Sukses

Ada dua komponen inti untuk setiap kampanye pemasaran yang sukses: strategi dan eksekusi. Ini berlaku sama untuk pemasaran berbasis token dan pemasaran berbasis produk. Berikut adalah beberapa kiat untuk mendapatkan yang terbaik dari kampanye Anda:

Tentukan Audiens dan Tujuan Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melihat siapa pelanggan Anda dan kepada siapa Anda memasarkan. Ini akan menentukan target pasar Anda, yang pada gilirannya akan menginformasikan tujuan Anda. Jika Anda meluncurkan ICO dan mencoba mengumpulkan modal, target pasar Anda adalah siapa saja yang berinvestasi dalam blockchain dan mata uang kripto. Jika Anda meluncurkan produk dan ingin mengajak pengguna baru, target pasar Anda adalah siapa saja yang mungkin menggunakan produk Anda. Tujuan Anda akan bervariasi tergantung pada produk dan penjualan token Anda. Untuk ICO, mungkin untuk meningkatkan modal melalui penjualan token, atau mendorong pendaftaran untuk penjualan token Anda. Dengan sebuah produk, Anda mungkin mencoba memasukkan pengguna baru ke platform Anda, atau membuat pengguna yang sudah ada tetap dipertahankan.

Pilih Channel yang Sesuai

Setelah Anda menentukan target pasar dan tujuan Anda, saatnya memutuskan channel/saluran yang tepat untuk penjualan token Anda. Saluran ini adalah tempat calon investor dan pelanggan Anda berada. Penting untuk dicatat bahwa Anda tidak ingin hanya hadir di satu saluran saja. Anda harus berada di sebanyak mungkin saluran. Channel yang harus Anda pertimbangkan untuk penjualan token Anda meliputi:

  1. Facebook
  2. Instagram
  3. Youtube
  4. Tiktok
  5. dan media sosial lainnya

Namun penentuan channel ini harus berdasarkan riset mendalam, media mana yang paling sesuai dengan segmentasi pasar produk kita.

BACA JUGA:   Jelaskan Manfaat Promosi Menggunakan Website: Strategi Efektif untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Kembangkan Strategi Konten Anda

Setelah Anda memutuskan saluran, Anda perlu membuat strategi konten untuk menyatukan semuanya. Strategi konten ini harus mencakup: – Pesan apa yang ingin Anda sampaikan? Apa suara merek Anda? Apa yang ingin Anda sampaikan dari penjualan token Anda? – Apa proposisi penjualan unik (USP) Anda? – Siapa pesaing Anda? Apa yang mereka lakukan sedangkan Anda tidak?

Lacak ROI Anda

Ini adalah elemen terakhir namun terpenting dari kampanye pemasaran Anda yang sukses. Jika Anda tidak mengukur ROI pemasaran Anda, Anda buta terbang. Dalam lanskap digital saat ini, ada banyak cara untuk melacak ROI Anda dan melihat bagaimana upaya pemasaran Anda berhasil. Kami telah menyusun daftar beberapa alat terpenting di bawah ini. Anda dapat menggunakan alat ini untuk melacak keterlibatan penjualan ICO dan token Anda. Anda dapat melacak kata kunci, posting media sosial, dan bahkan pesaing Anda. Anda dapat melacak jam berapa orang paling aktif di platform ini. Anda bahkan dapat mengawasi seberapa baik komunitas Anda terlibat. Anda juga dapat menggunakan alat ini untuk melacak adopsi produk Anda. Anda dapat melacak lalu lintas situs web Anda, tingkat konversi, dan bahkan mengukur berapa banyak orang yang mengklik tombol pendaftaran Anda. Anda juga dapat melacak indikator kinerja utama produk Anda seperti waktu rata-rata yang dihabiskan di situs Anda dan waktu sesi. Anda juga dapat menggunakan alat ini untuk melacak keterlibatan di properti digital Anda yang lain seperti buletin atau daftar email. Anda dapat melacak siapa yang mendaftar ke daftar Anda, jam berapa mereka mendaftar, dan konten apa yang sesuai dengan audiens Anda. Singkatnya, mungkin tidak ada cara yang lebih baik untuk mengukur ROI pemasaran Anda selain alat pelacakan digital.

BACA JUGA:   Jangan Salah! Apa itu Pemasaran Konten Dalam Pemasaran Digital?
TT Ads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *